Minggu, 14 Oktober 2012

Karakter Tokoh Detective Conan

Detektif yg Memiliki 2 Wajah

1. Shinichi Kudo: Murid kelas 2 SMU yg tergila-gila pd Sherlock Holmes, Ayahnya seorang penulis novel misteri. Ia bersekolah di SMU Teitan adalah detektif terkenal yg telah berkali-kali memecahkan kasus sulit, sehingga dijuluki penyelamat kepolisian Jepang. Suatu hari, ketika tengah kencan dengan pacarnya, Ran, dia bertemu dengan kawanan pria berjubah hitam yg mencurigakan. Rasa ingin tahu membuat dia membuntuti mereka. Karena ketahuan menyaksikan kejahatan yg dilakukan organisasi misterius itu, untuk membungkam mulutnya, Shinichi diberi minum racun yg baru dikembangkan. Tubuhnya mengecil!

2. Conan Edogawa: Detektif SMU Shinichi yg tubuhnya mengecil, tetapi tetap memiliki kemampuan analisis Shinichi. Karena kebingungan, Shinichi memakai nama Conan Edogawa. Untuk mencari petunjuk guna mengembalikan tubuh asalnya, dia menumpang tinggal di kantor Detektif Kogoro dan memakai perlengkapan detektif dr Prof. Agasa. Untuk mengelabui masyarakat, dia sekolah di SD. Berlanjutlah hari-hari penderitaan Conan yg menolong Kogoro dr belakang.


Teman-Teman yg Membantu Shinichi

3. Ran Mouri: Pacar dan juga teman Shinichi sejak kecil. Ketua klub karate yg keras hati, tp juga gampang menangis. Ran bersekolah di SMU Teitan. Dia mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga untuk menggantikan ibunya yg pisah rumah dengan ayahnya.

4. Kogoro Mouri: Ayah Ran, mantan polisi yg sekarang beralih profesi menjadi seorang detektif bingung yg selalu membuat analisis asal-asalan. Ia hanya hidup berdua bersama Ran semenjak ditinggal oleh istrinya. Dulunya merupakan detektif yg tidak cakap, tp setelah aktifitas diam-diam yg dilakukan Conan akhir-akhir ini dia mulai disebut sebagai Detektif Terkenal Kogoro Tidur.

5. Eri Kisaki: Tidak lain adalah ibu Ran. Seorang pengacara yg sampai sekarang masih mencintai suaminya Kogoro. Namun dia enggan pulang le rumah Kogoro karena sifat Kogoro yg hidung belang kepada setiap wanita cantik.

6. Yukiko Kudo: Ibu Shinichi yg dulunya adalah mantan aktris internasional. Keahliannya adalah menyamar. Ibu Shinichi sudah tau tentang keadaan anaknya yg sebenarnya, namin dia membiarkan Shinichi untuk tetap tinggal bersama Detektif Kogoro dan menumpang di rumahnya.

7. Yusaku Kudo: Ayah Shinichi. Seorang Novelis terkenal berkat serial Knight Baron. Kadang-kadang suka bertengkar dengan istrinya Yukiko.

8. Heiji Hattori: Kelas 2 SMU Kaiho yg ahli kendo. Dulunya saingan Shinichi tp belakangan ini jadi akrab. Sejak dijadikan media analisa Conan, dia menyadari identitas Shinichi.

9. Kazuha Tomaya: Teman sejak kecil Heiji, ahli aikido. Dia sering terlibat kasus bersama Heiji. Sempat curiga kalau Ran jadian dengan Heiji waktu Ran datang ke Osaka bersama Conan dan Kogoro.

10. Sonoko Suzuki: Putri keluarga konglomerat Suzuki. Dia adalah sahabat karib Ran.

11. Makoto Kyogoku: Kapten klub karate SMU Haido, pacar Sonoko.

12. Tomoaki Araide: Dokter SMU Teitan, sangat dipercaya oleh murid-murid.

13. Kid The Phantom Thief:  Seorang pencuri dan pesulap yg ahli dalam penyamaran dan sering mengincar barang-barang berharga, tetapi tujuan sebenarnya adalah mencari sebuah batu (Batu Pandora/batu keabadian). Kid selalu mengenakan setelan jas berwarna putih sutera, kacamata tunggal di sebelah mata kanannya dan sering terbang menggunakan gantole layang dibalik jubah putihnya. Wajah aslinya mirip dengan Shinichi Kudo.


Grup detektif cilik


24. Hiroshi Agasa/Professor Agasa: Ilmuan tetangga keluarga Kudo. Dia hidup dr hasil menjual barang penemuannya. Dia adalah orang yg memahami Conan dan juga sering menolong Grup Detektif Cilik. Saat ini ia tinggal bersama Ai Haibara. Dia sering membawa piknik Grup Detektif Cilik.

25. Genta Kojima: Teman sekelas Conan yg menyatakan diri sebagai pemimpin Grup Detektif Cilik. Orangnya rakus, suka salah bicara, tp punya rasa keadilan yg kuat. Suka memakan kue milik orang lain.

26. Mitsuhiko Tsuburaya: Teman sekelas Conan yg orangnya serius dan menjunjung tinggi kerjasama. Cerdas dan selalu bertutur kata sopan pd siapapun. Dia memiliki sisi dewasa untuk anak seusianya.

27. Ayumi Yoshida: Polos dan ramah, keberadaannya menjadi idola di Grup Detektif Cilik. Dia juga menyukai Conan. Ayumi bisa bergaul dengan siapa saja. Mood maker yg mampu menenangkan situasi dengan kata-katanya yg polos dan senyumannya yg lembut.

28. Ai Haibara: Gadis yg tubuhnya mengecil karena obat yg sama seperti Conan ketika berusaha meloloskan diri dr organisasi hitam. Dia diselamatkan oleh Prof. Agasa dan saat ini telah melakukan penelitian penawar racun. Haibara kadang mengucapkan yg "dalam" artinya.

0 komentar:

Posting Komentar